Ngebut di Jalan Berlubang, Mobil Pikap di Tuban Terjun ke Sawah

Pipiet Wibawanto ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 17:13 WIB
Ngebut di Jalan Berlubang, Mobil Pikap di Tuban Terjun ke Sawah
Mobil pikap terjun ke sawah karena berusaha menghindari lubang di jalan dalam kecepatan tinggi. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Sebuah mobil pikap di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) terjun bebas ke sawah, Rabu (11/3/2020) siang. Meski tidak ada korban jiwa, mobil bagian depan ringsek dan kaca pecah.

Mobil pikap dengan nopol S 9093 HI yang dikemudikan Masrukin ini masuk sawah di Jalan Pantura tepatnya Desa Widang, Kecamatan Widang, Tuban. Masrukin (36) warga Desa Belik Ange, Kecamatan Tambakboyo, Tuban ini bermaskud menghindari lubang di jalan namun justru masuk sawah.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Khoirul Ahmad mengatakan kecelakaan berawal saat mobil melaju dari arah Babat menuju Lamongan dengan kecepatan tinggi. Saat di lokasi kejadian, sopir bermaksud menghindari jalan berlubang.

Nahas sopir malah hilang kendali dan oleng ke kanan hingga mobil bermuatan bahan tahu dan tahu sisa penjualan ini terjun bebas ke sawah.

“Akibat kecelakaan ini, kerugian ditaksir sekitar Rp6 juta,” katanya.

Mobil pikap akhirnya berhasil dievakuasi dengan cara ditarik oleh mobil polisi. Guna pemeriksaan, kendaran pikap berserta sopir diamankan di pos lalu lintas setempat.

Khoirul Ahmad mengimbau, para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Pantura Tuban-Lamongan untuk selalu berhati-hati karena banyak jalan berlubang.


Editor : Umaya Khusniah