Nenek Sebatang Kara di Tuban Ditemukan Membusuk dalam Rumah, Diduga Tewas 3 Hari Lalu

Pipiet Wibawanto ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 10:13 WIB
Nenek Sebatang Kara di Tuban Ditemukan Membusuk dalam Rumah, Diduga Tewas 3 Hari Lalu
Proses evakuasi nenek sebatang kara di Tuban yang ditemukan tewas membusuk dalam rumah. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Seorang nenek yang hidup sebatang kara di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) ditemukan tewas membusuk dalam rumah Minggu (31/5/2020) pagi. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di dapur rumah.

Widartin (74) warga Perumahan Bukit Karang, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban ini diduga sudah tewas sejak tiga hari lalu. Korban merupakan pensiunan guru.

Peristiwa ini terungkap bermula dari kecurigaan kerabat baik di dalam maupun luar kota, lantaran sudah tiga hari tidak ada komunikasi dari korban. Salah satu kerabat, Sumarto lantas mendatangi rumah dan memanggil korban dari luar.

Sayang tidak ada jawaban dari korban. Sumarto lantas bersama warga berusaha masuk melawati jendela yang tidak terkunci. Saat itulah saksi dan warga mencium bau busuk dan melihat korban tengkurap di lantai dapur.

“Korban dihubungi tidak bisa lalu saya kesini kok tertutup. Lalu saya lapor warga dan RT, ternyata sudah meninggal,” katanya, Minggu (31/5/2020).

Sementara Camat Semanding, Danarji menduga korban yang selama ini memang tinggal sendiri tersebut sudah tewas tiga hari lalu. “Diduga sudah tiga hari meninggal. Dia tinggal sendirian,” katanya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah R Koesma Tuban. Petugas memakai APD lengkap sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebelum dievakuasi, jenazah dan sekitar lokasi mayat disemprot disinfektan.


Editor : Umaya Khusniah