Nenek 65 Tahun di Jember Luka Parah di Leher karena Melawan saat Akan Diperkosa

Bambang Sugiarto ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 16:01 WIB
Nenek 65 Tahun di Jember Luka Parah di Leher karena Melawan saat Akan Diperkosa
Korban, Nenek S yang terluka setelah melawan saat akan diperkosa dievakuasi dari puskesmas ke Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember, Jawa Timur (Jatim), Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNew.id – Seorang nenek berusia 65 tahun ditemukan tergeletak di kasur rumahnya dengan luka parah di leher, Rabu (4/12/2019). Warga Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timut (Jatim), itu terluka setelah melakukan perlawanan saat akan diperkosa.

Pelaku yang kesal menusuk korban di bagian leher. Beruntung sang nenek berinisial S selamat meskipun mengalami luka parah. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor kepada polisi. Sementara pelaku belum diketahui.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Umbulsari Jember, usai kejadian yang menimpa dirinya di rumah. Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember.

 

BACA JUGA:

Usai Memperkosa, Pria Pengangguran di Pali Sumsel Gondol Motor dan Ponsel Pacar 

Paman di Sampang Perkosa Keponakan karena Kesal dengan Ibu Korban

 

Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto mengatakan, kejadian ini terungkap berawal saat tetangga korban, Titin yang heran karena korban belum juga datang ke warungnya untuk bekerja menjelang Rabu siang. Titin lalu mendatangi rumah Nenek S.

“Korban ini hidup sebatang kara. Setiap hari, dia biasanya bekerja membantu di warung tetangga bernama Titin yang ada di depan rumahnya. Tadi pagi itu, Bu Titin ini curiga kok sampai siang korban belum datang,” kata Iptu Murgianto.

Di depan rumah, dia melihat pintu depan terkunci, lalu jalan ke belakang rumah. Pintu dapur terbuka separuh. Titin kemudian memberanikan diri masuk ke rumah korban. Dia pun kaget melihat nenek malang itu sudah tergeletak di kasur dengan luka parah di leher dan darah berceceran.

“Korban mengalami luka di bagian lehernya karena diduga ditusuk oleh benda tajam,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Paman Tega Perkosa Keponakan Berusia 14 Tahun di Malang hingga Korban Depresi

 

Titin kemudian melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar dan mereka menolong korban untuk dibawa ke puskesmas. Warga selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Tidak lama, petugas Polsek Umbulsari yang menerima informasi dari warga datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Umbulsari mengatakan, dari pemeriksaan sementara, polisi menduga korban berontak saat hendak diperkosa pelaku. Karena tidak berhasil memperkosa, pelaku kemudian melukai leher korban dengan benda tajam hingga berlumuran darah. Pelaku lalu kabur meninggalkan korban.

“Diduga untuk sementara ini, korban mau diperkosa, dan dia melawan,” ujarnya.

Polisi kini langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP di rumah sang nenek. Polisi juga telah memasang garis polisi dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui pelaku penganiayaan Nenek S.


Editor : Maria Christina