Nekat Curi Pakaian Dalam, Remaja Difabel di Jember Bonyok Dihajar Warga

Bambang Sugiarto · Senin, 22 Juni 2020 - 19:39 WIB
Nekat Curi Pakaian Dalam, Remaja Difabel di Jember Bonyok Dihajar Warga
Pelaku pencurian celana dalam di Jember, Jawa Timur. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Seorang remaja difabel di Jember, Jawa Timur (Jatim) nekat mencuri pakaian dalam Senin (22/6/2020) dini hari. Akibaatnya, dia yang tertangkap langsung dihajar warga.

Isa, remaja difabel asal Jember dihajar warga usai kedapatan mencuri pakaian dalam milik Sutina yang dijemur di depan rumah di Perumahan Citra Harmoni, Kecamatan Kencong, Jember.

Pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian. Sementara menurut warga, dia sudah berulang kali melakukan pencurian.

Aksi main hakim ini sempat terekam kamera milik warga. Akibat bogem mentah warga, muka Isa lebam. Pakaian dalam serta motor pelaku ditahan warga untuk dijadikan barang bukti.

Menurut korban, pelaku sudah tiga kali mencuri pakaian dalam miliknya. Sutina memergoki pelaku dan langsung berteriak maling sehingga mengundang warga.

Pencurian yang dilakukan pelaku tak hanya pada pakaian dalam Sutina tapi juga kakaknya dan tetangga lain.

"Kalau saya sudah mau tiga kali kemalingan, kakak saya empat kali. Tetangga yang lain juga ada yang jadi korban," katanya

Isa lantas dibawa ke Polsek Kencong untuk proses hukum lebih lanjut. Diduga, pelaku memiliki kelainan sehingga senang mengoleksi pakaian dalam wanita.

Kini kasus pencurian pakaian dalam ini ditangani aparat Polsek Kencong. Petugas pun memintai keterangan para saksi dan juga pelaku.


Editor : Umaya Khusniah