Mudik Nataru, Komisi D DPRD Jatim Minta PT KAI Daops 8 Antisipasi Banjir

Ihya' Ulumuddin ยท Senin, 23 Desember 2019 - 21:15 WIB
Mudik Nataru, Komisi D DPRD Jatim Minta PT KAI Daops 8 Antisipasi Banjir
Komisi D DPRD Jatim mengecek kesiapan angkutan Mudik Nataru di Stasiun Gubeng dan Terminal Purabaya Bungurasih, Senin (23/12/2019)

SURABAYA, iNews.id – Komisi D DPRD Jawa Timur meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 8 Surabaya mengantisipasi kemungkinan gangguan perjalanan kereta api selama arus mudik Natal dan Tahun Baru. Di antaranya banjir atau genangan air di sejumlah jalur kereta api.

Imbauan disampaikan menyusul curah hujan yang mulai tinggi. Komisi D DPRD Jatim tidak ingin, perjalanan mudik masyarakat selama Natal dan Tahun baru terganggu.

“Sejauh ini kesiapan moda tidak ada masalah. Namun, yang perlu menjadi perhatian adalah potensi banjir. Jangan sampai perjalanan mereka terganggu,” kata Ketua Komisi D DPRD Jatim, Kuswanto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (23/12/2019).

Kuswanto berharap, pemudik yang datang maupun berangkat dari Jawa Timur terjamin kenyamanannya. Mereka bisa mudik dengan aman dan selamat sampai tujuan.

BACA JUGA: Gerbong Pembangkit Rusak, PT KAI Daop 8 Surabaya Beri Kompensasi Penumpang KA Ranggajati

“Ini penting. Apalagi, sekarang ini, kereta api ini menjadi andalan masyarakat setiap kali mudik,” katanya.

Di luar itu, pihaknya juga memberi perhatian serius terhadap perlintasan kereta api tak berpalang. Harapannya, ada petugas khusus yang disiagakan PT KAI di titik-titik tersebut selama masa mudik dan balik Nataru nanti.

“Semua utilitas harus menjadi perhatian, termasuk perlintas kerata tanpa palang pintu,” kata politisi Partai Demokrat ini.


Editor : Umaya Khusniah