Mudahkan Pemeriksaan, Polisi Pasang Stiker Khusus untuk Kendaraan Berpelat L dan W

Hari Tambayong · Kamis, 06 Mei 2021 - 22:42:00 WIB
Mudahkan Pemeriksaan, Polisi Pasang Stiker Khusus untuk Kendaraan Berpelat L dan W
Maskot Lantas Polrestabes Surabaya memasang stiker khusus untuk kendaraa berpelat L dan W (rayon I), Kamis (6/5/2021). (Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id - Petugas penyekatan Kota Surabaya memasang stiker khusus untuk kendaraan di rayon I (Surabaya, Gresik dan Sidoarjo), yakni pelat L dan W  selama penyekatan larangan mudik, 6-17 Mei. Setiker ini dipasang sebagai penanda bawah mereka bebas melintas  dalam satu rayon selama masa penyekatan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, pemberian stiker itu untuk pengendara yang memiliki tujuan kerja lintas kabupaten atau kota. Stiker yang ditempelkan berisi tulisan 'Diizinkan Beroperasi di Surabaya' dan berlaku selama tanggal penyekatan yang ditentukan.

Teddy menuturkan, pemberian stiker itu untuk mempermudah kinerja petugas gabungan dari TNI, Polisi, hingga dinas perhubungan yang berjaga di titik penyekatan. Kendaraan yang sudah ditempeli stiker, tak akan diperiksa dan langsung dipersilakan meneruskan perjalanan ke Surabaya. 

"Tagging (penempelan stiker) ini akan memudahkan petugas untuk mengidentifikasi (keluar masuknya kendaraan) warga, khususnya pekerja," kata Teddy, Kamis (6/5/2021). 

Teddy mengatakan, ketentuan aglomerasi di Jatim berbeda dengan penetapan regulasi dari pemerintah pusat yang memperbolehkan perjalanan orang dalam wilayah Gerbangkertosusilo (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan). Menurutnya, aglomerasi di Jatim sudah dibagi rayonisasi. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2