Monyet Ekor Panjang Lepas Meneror Warga Jambangan Surabaya

Ihya' Ulumuddin, Rahmat Ilyasan ยท Kamis, 21 November 2019 - 17:25 WIB
Monyet Ekor Panjang Lepas Meneror Warga Jambangan Surabaya
Monyet birahi lepas meneror warga di Surabaya. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan).

SURABAYA, iNews.id - Seekor monyet ekor panjang lepas dan meneror warga di Kelurahan Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Hewan peliharaan ini membuat takut warga sekitar lantaran kerap menyalak dan mengejar mereka.

"Kelihatannya sedang birahi. Sebab, dia sering memainkan kelaminnya. Bahkan, kalau ada perempuan dia ngejar," kata Kasatgas Libmas Kelurahan Kebonsari, Supriyono, di sela memburu monyet, Kamis (21/11/2019).

Informasi yang dihimpun, monyet ini lepas sejak Senin (18/11/2019) lalu. Namun, hingga Kamis (21/11/2019) ini belum juga tertangkap. Petugas dibantu warga sudah berusaha menangkap, tetapi tetap tak membuahkan hasil.

BACA JUGA: Monyet Merah Langka Tersesat di Kantor Perpustakaan Pangkalan Bun

Monyet tersebut, kata dia, juga kerap menyerang warga, terutama laki-laki. Bahkan, petugas Linmas Kota Surabaya juga menjadi korban gigitan hewan ini.

"Warga kini resah semua. Takut kalau monyet itu melukai perempuan dan anak-anak," ujarnya.

Supriyono mengaku sudah berusaha menangkap. Bahkan, pihaknya juga menggunakan beberapa alat, termasuk senapan bius. Upaya lainnya dengan memancing monyet betina, supaya hewan ini keluar, namun tak juga berhasil.

BACA JUGA: Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Satwa Langka di Medan

"Monyet ini bersembunyi di plafon rumah warga. Setelah itu hilang lagi," kata dia.

Sementara ini petugas sudah bersiaga di kelurahan. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan, sehingga membuat monyet mengamuk.

"Ini terus kami buru. Jangan sampai monyet ini menyerang warga," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal