Mobil Rombongan Gubernur Kecelakaan di Tol Kertosono, Khofifah: Saya Baik-Baik Saja

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 22:02 WIB
Mobil Rombongan Gubernur Kecelakaan di Tol Kertosono, Khofifah: Saya Baik-Baik Saja
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan di tol Kertosono, Jumat (10/7/2020).(foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan tidak berada dalam rombongan mobil yang mengalami kecelakaan di KM 668 Tol Kertosono-Mojokerto. Khofifah juga mengaku dalam kondisi baik-baik saja.

“Saya tidak ikut serta dalam iring-iringan rombongan. Alhamdulillah, saya, kapolda, dan Pangdam V Brawijaya dalam kondisi baik-baik saja,” kata Khofifah melalui akun Instagram, Jumat (10/7/2020).

Penjelasan ini disampaikan Khofifah setelah informasi yang menyebut rombongan gubernur mengalami kecelakaan beredar luas. Informasi ini tak urung membuat publik khawatir dengan kondisi sang Gubernur. Pemprov Jatim sebelumnya menegaskan, Khofifah tidak berada dalam rombongan tersebut.

Diketahui, sekitar pukul 16.55 WIB mobil Toyoya Innova L 1000 JN mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju Surabaya. Mobil tersebut mengalami pecah ban, sehingga oleng dan menabrak kendaraan di depannya. Satu orang terluka alam insiden ini.

Belum diketahui penumpang yang berada dalam kendaraan nahas tersebut. Namun, berdasarkan rekaman video yang beredar, seorang anggota polisi terlihat dipapah untuk mendapatkan perawatan.

“Rombongan dari arah Ponorogo mau ke Surabaya," kata saksi mata, FK yang juga ikut dalam rombongan, Jumat (10/7/2020). Sempat terjadi kemacetan sekitar 10 menit dan perjalanan kembali dilanjutkan.

Sebelumnya, Gubernur Jatim mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi Pondok Pesantren Subulul Huda Kembang Sawit, Desa Rejosari Kecamatan Kebonsari, Madiun. Mobil yang mengalami kecelakaan juga ikut dalam acara tersebut.

Selain ke Madiun, rombongan juga Ponpes Gontor 2 di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Selain Khofifah dan pejabat di Pemerintah Provinsi Jatim, Rombongan juga diikuti anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.


Editor : Ihya Ulumuddin