Minibus Terguling Masuk Persawahan Warga di Tuban, 1 Tewas dan 4 Luka-Luka

Pipiet Wibawanto ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 09:03:00 WIB
Minibus Terguling Masuk Persawahan Warga di Tuban, 1 Tewas dan 4 Luka-Luka
Polisi saat memeriksa dan olah TKP kecelakaan tunggal di Merakurak, Tuban, Minggu (25/8/2019). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.idKecelakaan tunggal terjadi di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (25/8/2019) malam. Minibus yang melaju kencang terguling dan masuk ke persawahan warga. Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dan empat luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas pengemudi minibus Suzuki Ertiga bepelat nomor S 547 HN diketahui bernama Andri Febrianto (20), warga asal Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. Saat kejadian, kendaraan sedang melaju dari arah Kecamatan Jenu menuju Kecamatan Merakurak.

Ketika di lokasi kejadian, minibus oleng ke kiri dalam kecepatan tinggi dan menabrak pembatas sungai hingga akhirnya terguling dan masuk ke ladang jagung milik warga. Akibatnya, empat penumpang termasuk sopir mengalami luka-luka, bahkan ada yang meninggal.

Identitas para korban luka yakni Bayu Aji (20), Rudianto (21), Istiqomah (16) dan Andri Febrianto (20). Sementara korban meninggal yakni Surito (25) tahun, warga Desa Tegalagung, kecamatan Semanding. Dia tewas di lokasi kejadian karena luka serius akibat terpental dan tertimpa mobil yang terguling saat kecelakaan.

“Mobilnya dari arah utara. Mereka lima orang. Semua luka-luka dan ada satu meninggal. Mereka semua dalam kondisi mabuk,” ujar Tarom, saksi mata di TKP, Minggu (25/8/2019).

Atas kejadian ini, Satlantas Polres Tuban langsung mendatangi TKP. Petugas mengevakuasi korban meninggal ke RSUD dr R Koesma dan melakukan penyelidikan serta memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan tunggal ini sudah dalam penanganan polisi.

Editor : Donald Karouw