Minibus Rombongan Wisatawan Bali Masuk Jurang di Banyuwangi, 11 Luka-Luka

Eris Utomo · Rabu, 13 Juli 2022 - 20:54:00 WIB
Minibus Rombongan Wisatawan Bali Masuk Jurang di Banyuwangi, 11 Luka-Luka
Minibus rombongan wisatawan asal Bali masuk jurang sedalam 40 meter di kaki Kawah Ijen, Banyuwangi, Rabu (13/7/2022). (Foto: iNews TV/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.id – Mobil Toyota Kijang Innova rombongan wisatawan asal Bali masuk jurang sedalam 40 meter di kaki Gunung Ijen, Banyuwangi, Rabu (13/7/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakana tunggal itu, namun belasan penumpang luka-luka termasuk dua anak-anak.

Proses evakuasi penumpang mengalami kesulitan karena medan yang terjal dan licin akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut tepatnya di Dusun Cawan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah.

Kapolsek Glagah, AKP Maskur mengatakan, korban merupakan satu keluarga asal Bali. “Mereka baru saja berwisata di kawah Gunung Ijen,” katanya.

Dia mengatakan, kecelakaan minibus Toyota Kijang Innova nopol DK 1395 OS masuk jurang itu diduga karena pengemudi kelelahan dan mengantuk, sehingga tidak bisa menguasi kendaraan saat melintasi tikungan di kaki Gunung Ijen.

“Dugaan sementara pengemudi mengantuk. Minibus itu kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan sebelum masuk ke jurang sedalam kira-kira 40 meter,” ujarnya.

Seluruh korban luka, kata dia, sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama. Sedangkan minibus nahas itu masih berada di bawah jurang.

“Untuk mengevakuasi kendaraan tersebut menungguh alat berat karena medan yang curam,” ucap kapolsek.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: