Minibus Masuk Jurang akibat Jalur Licin di Jember, 5 Penumpang Luka-Luka

Bambang Sugiarto · Sabtu, 15 Juni 2019 - 03:10:00 WIB
Minibus Masuk Jurang akibat Jalur Licin di Jember, 5 Penumpang Luka-Luka
Minibus Suzuki ringsek setelah masuk ke jurang di Jalan Raya Banyuwangi-Jember. (Foto: iNews.id/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan jalur selatan Gunung Gumitir, Jember, Jawa Timur. Minibus Suzuki  berpenumpang lima orang masuk ke jurang sedalam lima meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun kelima penumpang mengalami luka-luka. Selain itu, kondisi mobil mengalami rusak parah.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, namun dugaan sementara lantaran sopir tidak mampu menguasai kendaraan saat melaju di jalanan licin karena diguyur hujan deras dan berkabut. Mobil nahas itu kemudian dievakuasi dengan di tarik menggunakan truk.

Menurut saksi mata, Bambang, minibus tersebut melaju dengan kecepatan normal dari arah Banyuwangi-Jember. Tiba di lokasi, hujan deras mengguyur kawasan Gunung Gumutir disertai kabut tebal.

Akibatnya, pengemudi kesulitan mengendalikan kendaraannya hingga terjerembab ke jurang sat melaju di jalan yang memiliki kelokan tajam. Beruntung lima orang yang ada dalam mobil tersebut selamat dan tidak mengalami luka serius. “Mobil berjalan sedang, pas di jalan menikung kemungkinan tergelincir dan masuk ke jurang,” katanya.

Kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan raya Banyuwangi-Jember tersendat. Mobil kemudian berhasil ditarik menggunakan truk milik warga yang sedang melintas di jalur Gunung Gumitir.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: