Mesum di Bulan Puasa Ramadan, Pasangan Bukan Suami Istri Digerebek Satpol PP Tuban

Pipiet Wibawanto ยท Rabu, 14 April 2021 - 22:17:00 WIB
Mesum di Bulan Puasa Ramadan, Pasangan Bukan Suami Istri Digerebek Satpol PP Tuban
Pasangan tanpa ikatan suami istri terjaring razia di rumah kos di Kota Blitar. (Foto: ist)

TUBAN, iNews.id - Pasangan bukan suami istri digerebek petugas Satpol PP Tuban saat sedang mesum di kamar terapi akunpuntur, Rabu (14/4/2021).

Penggerebekan tersebut sontak mengejutkan warga dan pemilik terapi akunpuntur karena dilakukan di bulan puasa Ramadan.

Pasangan mesum bukan suami istri berinisial MR (49) dan EK (40) kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Tuban untuk diperiksa lebih lanjut.

Kepala Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto mengatakan, penggerebekan pasangan mesum bukan suami istri itu berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan penyewaan kamar-kamar di praktik terapi akunpuntur.

"Ada laporan dari masyarakat bahwa kamar disalahgunakan pengunjung. Kita selidiki ke lapangan, terapi ada kamar-kamar untuk pasien. Pasien yang rumahnya jauh menginap," katanya.

Dugaan praktik mesum di kamar terapi akupunktur ternyata terbuktikan. Saat digerebek, kedua orang berlainan jenis bukan suami istri itu sedang asyik masyuk di dalam kamar.

"Pas digerebek keduanya ada di dalam kamar. Mereka sembunyi di balik pintu karena malu," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Heru, mereka berdalih menyewa kamar untuk terapi akupunktur.

"Perbuatan kedua orang itu telah melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Dari kejadian ini, kita akan tingkatkan patroli untuk menjaga ketertiban masyarakat, apalagi ini bulan suci Ramadan," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki