Mesin Mati di Atas Rel, Minibus di Nganjuk Ditabrak Kereta, 1 Tewas

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:54 WIB
Mesin Mati di Atas Rel, Minibus di Nganjuk Ditabrak Kereta, 1 Tewas
Kondisi mobil yang ringsek ditabrak kereta di perlintasan tanpa palang pintu Desa Pehserut, Kecamatan Kota Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (24/10/2018). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

NGANJUK, iNews.id - Gara-gara mesinnya mogok di atas rel, sebuah mobil minibus ditabrak kereta api di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (24/10/2018) sore. Akibatnya, satu penumpang tewas sementara seorang penumpang lainnya menderita luka-luka.

Mobil minibus yang dikemudikan Supardi, warga Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Kota Nganjuk, itu langsung ringsek setelah ditabrak Kereta Api Ranggajati di perlintasan tanpa palang pintu Desa Pehserut, Kecamatan Kota Nganjuk, Jawa Timur.

Meski dua orang berhasil keluar dari mobil dan menyelamatkan diri, namun satu orang penumpangnya tewas di tempat sementara satu orang lainnya menderita luka-luka.

Kanit Laka Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat mobil minibus yang ditumpangi empat orang itu sedang melintasi rel. Tanpa diduga, saat berada di atas rel mesin mobil tiba-tiba mati.

“Pada saat bersamaan, dari arah barat ada Kereta Api Ranggajati jurusan Cirebon-Jember yang melaju dengan kecepatan tinggi,” ucapnya, Rabu (24/10/2018).

Mengetahui hal tersebut, dua orang penumpang mobil langsung keluar dan menyelamatkan diri. Namun dua orang lainnya yang masih berada di dalam mobil langsung tersambar kereta dan terseret hingga 30 meter.

Akibatnya, satu orang langsung tewas di tempat dan satu orang lainnya menderita luka-luka. “Kedua korban sudah dilarikan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Nganjuk,” kata Sugino.

Belajar dari peristiwa ini, petugas mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati jika melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. “Sebab jika memaksa melintas saat ada kereta api yang ada datang mesin kendaraan sangat rawan mati,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra