Melawan saat Ditangkap, Begal Motor asal Mojokerto Ditembak Aparat Polresta Sidoarjo

Yoyok Agusta ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:26:00 WIB
Melawan saat Ditangkap, Begal Motor asal Mojokerto Ditembak Aparat Polresta Sidoarjo
Pelaku perampasan motor di Sidoarjo ditembak polisi karena melawan saat akan ditangkap. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.idBegal motor di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) ditembak polisi kerena melawan saat akan ditangkap. Dalam beraksi, pelaku menghantam kepala korban dengan balok kayu hingga luka parah.

Zaki, warga Kranggan, Mojokerto, Jatim ini ditangkap aparat dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo. Pelaku sebelumnya telah merampas sepeda motor milik Adin Hariyanto, warga Sukodono, Sidoarjo. Dia ditangkap satu hari setelah melakukan aksi perampasan di kawasan Pasar Sukodono.

Wakil Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono mengatakan, perisitiwa perampasan bermula ketika pelaku bersama korban yang juga temannya pesta miras. Kepada korban, pelaku berdalih minta diantar pulang ke kos.

“Saat di jalan yang sepi kawasan Sukodono, pelaku berpura-pura berhenti akan buang air kecil. Setelah berhenti, korban langsung dihantam dengan balok kayu yang sudah disiapkan sebelumnya.

Akibat hantaman balok kayu tersebut, korban mengalami luka parah di kepala. Usai menghajar korban, pelaku langsung kabur membawa motor rampasan.

Polisi yang mendapat laporan adanya perampasan motor langsung melakukan pengejaran. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Pacet, Mojokerto. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa balok kayu, satu unit handphone dan satu unit motor.

Kini pelaku mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolresta Sidoarjo sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Sementara kondisi korban, kini sudah membaik dan masih dirawat di rumah sakit.


Editor : Umaya Khusniah