Mayat Perempuan Terikat Tali Ditemukan Mengambang di Laut Lekok Pasuruan

Jaka Samudra ยท Rabu, 18 September 2019 - 18:36 WIB
Mayat Perempuan Terikat Tali Ditemukan Mengambang di Laut Lekok Pasuruan
Evakuasi mayat wanita yang terikat di laut Lekor Pasuruan Jawa Timur Rabu (18/9/2019). (Foto: Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Sesosok mayat wanita ditemukan mengapung di perairan laut Desa Pasir Panjang Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada Rabu (18/9/2019). Mayat ditemukan dalam kondisi kepala dan tangan terikat serta ada pemberat berupa balok kayu seberat 10 kilogram.

Dugaan sementara, mayat sengaja dibuang ke laut oleh pelaku untuk menghilangkan jejak. Saat ditemukan, posisi mayat terbalik dengan kepala di bawah sementara kaki berada di permukaan air.

Aparat gabungan TNI dan Polri mengevakuasi mayat ke kantor Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Polair Pasuruan di pelabuhan setempat. Wajahnya yang hancur menyulitkan polisi untuk mengidentifikasinya. 

Menurut Kapos Kamla TNI AL Pasuruan, Pelda Suhadi, mayat perempuan ini ditemukan sejauh satu mil dari perairan Lekok. Diperkirakan, mayat tersebut sudah berada di laut sekitar lima hari.

“Mayat itu dikasih pemberat biar tidak kemana-mana, dan karena mayat sudah lunak jadi jeratan di leher membuat lehernya hampir putus,” kata Suhadi.

Ciri-ciri yang terdapat di tubuh mayat antara lain mengenakan baju motif bunga warna merah, berhijab ungu, mengenakan jarik warna coklat, berambut lurus dan berkulit putih dengan perkiraan berusia 40 tahun.

Terkait penyebab kematian korban, polisi belum bisa mengetahui secara pasti. Saat ini mayat dibawa ke kamar mayar RSUD Dokter Sudarsono Kota Pasuruan.


Editor : Umaya Khusniah