Mayat Ditemukan di Ladang Tebu Mojokerto, Sebagian Anggota Tubuh Sudah Berupa Tulang

Sholahudin ยท Rabu, 30 September 2020 - 10:21 WIB
Mayat Ditemukan di Ladang Tebu Mojokerto, Sebagian Anggota Tubuh Sudah Berupa Tulang
Mayat yang ditemukan di ladang tebu dievakuasi ke RS Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Sesosok mayat yang masih berpakaian lengkap ditemukan di ladang tebu Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) Rabu (30/9/2020) pagi. Saat ditemukan, mayat dalam kondisi telentang dan sudah mengeluarkan bau busuk.

Penemuan mayat ini sontak membuat geger warga. Puluhan orang lantas mendatangi lokasi untuk melihat mayat lebih dekat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh petani yang sedang menebang tebu di lahan milik Gufron. Dia lantas melaporkan penemuan ini ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Sooko, Mojokerto.

Tak lama kemudian, petugas identifikasi Polres Mojokerto juga didatangkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kematian korban. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban berusia sekitar 40 tahun.

Ciri lain yakni korban berambut panjang, memakai baju warna kuning dan celana cokelat. Di sekitar lokasi juga ditemukan selimut berwarna putih.

Usai diintefikasi, mayat dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Sooko, AKP Amat mengatakan, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban karena kondisi sudah membusuk. Selain itu, setelah meminta keterangan perangkat Desa Gemekan, tidak ada warga sekitar yang kehilangan keluarga.

“Kami belum tahu jenis kelamin korban karena sebagian sudah berbentuk tengkorang,” katanya.

Kepolisian Polsek Sooko mengimbau agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor. Hal ini guna dilakukan pencocokan.


Editor : Umaya Khusniah