Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Saluran Irigasi Kabupaten Malang

Sindonews.com, Yuswantoro ยท Senin, 17 Februari 2020 - 14:09 WIB
Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Saluran Irigasi Kabupaten Malang
Anggota Polsek Sumberpucung, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat bayi laki-laki. (Foto: Dok Humas Polres Malang)

MALANG, iNews.idMayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di saluran irigasi di Malang, Jawa Timur (Jatim). Kepala mayat sudah rusak, bagian tubuh lain utuh namun sudah mulai membusuk.

Penemuan ini menggegerkan warga Dusun Suko, Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Mayat bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh petani yang sedang memanen jagung, Minggu (16/2/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Petani tersebut melihatnya mengambang dan memeriksa untuk memastikan jasad tersebut. Sontak penemuan mayat bayi ini langsung dilaporkan ke perangkat desa, dan dilanjutkan ke Polsek Sumberpucung.

Kapolsek Sumberpucung, AKP Edi Sunyata, mengatakan petugas yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi dan olah TKP. Saat tiba, bayi tersebut sudah terbawa arus aliran irigasi sejauh 50 meter dari lokasi pertama kali ditemukan.

"Diperkirakan, bayi ini sudah tewas lebih dari dua hari," katanya, Minggu (16/2/2020).

Di lokasi, petugas tidak menemukan barang bukti atau petunjuk terkait mayat bayi itu. Jarak TKP dengan pemukiman warga sekitar 600 meter.

"Untuk kepentingan penyelidikan, mayat bayi laki-laki tersebut dievakuasi ke instalasi kamar jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, untuk dilakukan VER Mayat," kata Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati.


Editor : Umaya Khusniah