Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Pantai Tuban, Tali Pusar masih Menempel di Perut

Pipiet Wibawanto ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 08:38 WIB
Mayat Bayi Ditemukan di Pinggir Pantai Tuban, Tali Pusar masih Menempel di Perut
Proses evakuasi mayat bayi di tepi pantai Tuban, Jatim. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Jasad seorang bayi ditemukan di tepi pantai Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), Kamis (9/7/2020) dini hari. Korban berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi tengkurap dengan tali pusar masih menempel.

Penemuan mayat bayi ini menggegerkan warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban. Mereka menduga, bayi yang baru lahir itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Mayat bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh Nasip, seorang nelayan yang hendak menjaring ikan di laut. Saat akan menebar jaring, tanpa sengaja dia melihat mayat bayi.

“Dari awal lihat, posisinya sudah seperti itu. Waktu saya ke tepi, hamper saja keinjak,” katanya.

Sontak penemuan mayat bayi ini dilaporkan ke warga dan diteruskan ke aparat setempat. Petugas kepolisian yang mendapati laporan penemuan bayi ini, langsung mendatangi lokasi kejadian dan olah TKP.

Petugas juga memeriksa bebertapa saksi serta mencari sejumlah barang bukti di sekitar lokasi.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi mengevakuasi jasad bayi ini ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter R Koesma Tuban. Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah tas berisi handphone dan sejumlah barang, yang diduga berkaitan dengan pembuangan bayi ini.

Belum diketahui pasti asal dan motif pembuangan bayi malang ini. Polisi masih melakukan pendalaman kasus.


Editor : Umaya Khusniah