Mandi di Sungai Brantas, Ayah dan Anak Warga Malang Hanyut Terseret Arus

Deni Irwansyah ยท Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:19 WIB
Mandi di Sungai Brantas, Ayah dan Anak Warga Malang Hanyut Terseret Arus
Petugas SAR gabungan saat persiapan pencarian korban hanyut di Sungai Brantas, Kota Malang. (Foto: iNews/Deny Irwansyah)

MALANG, iNews.id - Ayah dan anak hanyut terbawa arus Sungai Brantas, tepatnya di Kawasan Lowokdoro, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Perisiwa ini terjadi saat keduanya mandi di aliran sungai di sela mencari burung pada Sabtu (15/8/2020).

Pantauan iNews, petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi korban hilang hingga Minggu (16/8/2020) siang. Sang ayah telah ditemukan selamat, sedangkan anaknya yang diketahui bernama Syaiful Arif berusia 22 tahun masih dalam pencarian.

Kronologi kejadian berawal saat kedua warga Baran, Wonokoyo, Kedung Kandang ini menyebur ke sungai. Korban Syaiful ternyata tidak bisa berenang dan tiba-tiba tenggelam. Tubuhnya hanyut terseret arus sungai yang deras dan debit air sedang naik karena hujan dua hari terakhir di Kota Malang.

"Kami sudah menyisir sepanjang aliran sungai hingga radius 1 Km dari titik pertama hanyut. Kami juga lakukan penyekatan namun sampai siang ini korban belum ditemukan," ujar seorang relawan Andik Agus Mardiko, Minggu (16/8/2020).

Pencarian ini melibatkan anggota TNI dan Polri, relawan SAR serta dibantu warga setempat. Sementara ayah korban meski selamat namun kondisinya tampak masih terpuruk.


Editor : Donald Karouw