Mancing di Laut, Warga Jember Jatuh dari Tebing dan Digulung Ombak

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 14 April 2020 - 10:36:00 WIB
Mancing di Laut, Warga Jember Jatuh dari Tebing dan Digulung Ombak
Proses evakuasi pemancing asal Jember yang jatuh dari tebing dan digulung ombak. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Seorang pemancing ikan laut di Jember, Jawa Timur (Jatim) jatuh dari tebing, Senin (13/4/2020) siang. Saat terjatuh, korban sempat digulung ombak. Mayat korban ditemukan di bawah area tebing.

Imam, warga Jalan Letjend Suprapto, ini ditemukan tewas di bawah tebing Pantai Nanggelan, Kecamatan Tempurejo, Jember. Di tubuhnya ditemukan luka-luka akibat jatuh dari tebing.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama temannya, Dandi, memancing ikan di laut dari atas tebing Senin pagi. Jarak korban dengan temannya sekitar 30 meter.

Tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke pantai. Ombak lalu menggulung tubuhnya dan hilang.

Teman korban lantas melaporkan kejadian ini kepada warga sekitar dan diteruskan kepada petugas. Upaya pencarian korban dilakukan warga bersama polisi, tim SAR BPBD dan Basarnas Jember serta SAR Rimba Laut.

Pada malam hari, tim menemukan jasad korban di bawah tebing. Mayat korban lalu dievakuasi dengan mobil ambulancce menuju rumah duka untuk dimakamkan.

Kapolsek Tempurejo, AKP Suhartanto mengatakan, usai menerima laporan, petugas segera menuju lokasi dan olah TKP. Dari hasil keterangan para saksi dan olah TKP ini, polisi memastikan kematian korban murni karena jatuh dari tebing dan tergulung ombak.

“Jenazah ditemukan pada sore dan langsung dievakuasi untuk diserahkan langsung pada keluarga,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah