Maling di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga Usai Kepergok Gasak Motor

Jaka Samudra ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:05 WIB
Maling di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga Usai Kepergok Gasak Motor
MH, maling motor di Pasuruan, Jatim dihajar warga sebelum diamankan polisi. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.idMaling di Pasuruan, Jawa Timur babak belur dihajar warga usai tertangkap basah menggondol sepeda motor, Jumat (6/12/2019). Tak hanya dihajar, pelaku juga diarak tanpa pakaian.

MH (32) telentang di tengah Jalan Kancil Mas, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan usai dihajar warga. Ayah dua anak ini bersama dua temannya ketahuan menggasak sepeda motor merek Beat milik Munir (34) yang tengah diparkir di GOR Mansyur di Jalan Bader, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Pasuruan.

Kejadian ini bermula saat korban yang merupakan warga Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan akan bermain badminton dan memarkirkan sepeda motonya di luar GOR. Mendapati motornya akan dibawa kabur, korban lantas meneriaki pelaku hingga menarik perhatian warga.

Pelaku yang awalnya berhasil membawa kabur sepeda motor korban, terjatuh karena menabrak gerobak bakso yang menyeberang, sementara dua temannya berhasil kabur. Buruh bangunan ini akhirnya dikeroyok dan dilucuti pakaiannya oleh warga yang mengejar.

BACA JUGA: Terekam CCTV, 2 Pencuri di Baturaja Sumsel Gondol Motor Terkunci Gembok

Massa yang terus menghajar pelaku akhirnya berhenti saat anggota Polsek Bangil mendatangi lokasi kejadian. Pelaku akhirnya diamankankan ke mapolsek setempat guna penyelidikan.

“Mencuri motor buat memenuhi kebutuhan ekonomi,” kata pelaku.

Kanireskrim Polsek Bangil, Iptu Agus Sucipto mengatakan usai menerima laporan adanya pencurian sepeda motor, polisi langsung menuju TKP. Sesampainya di sana, pelaku sudah ditangkap dan dihajar warga.

BACA JUGA: Ketahuan Maling Motor Motor, Residivis Tersungkur Ditembak Polisi

“Dari pengakuan tersangka kepada polisi, sudah dua kali melalukan pencurian,” kata Agus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polsek Bangil dan dijerat pasal pencurian dengan ancaman pidana lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah