Lolos Tes Kesehatan, Ini 6 Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya

Avirista Midaada · Selasa, 12 April 2022 - 20:38:00 WIB
Lolos Tes Kesehatan, Ini 6 Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya
Proses penjaringan calon rektor Universitas Brawijaya. (ilustrasi).

MALANG, iNews.id - Senat Univeristas Brawijaya (UB) resmi menetapkan enam bakal calon rektor periode 2022-2027. Sebelumnya keenam bakal calon rektor tersebut telah mendaftar dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Keenam bakal calon rektor UB tersebut yakni Profesor Marjono, Profesor Imam Santoso, Profesor Unti Ludigdo, Profesor  Widodo, Profesor Andy Fefta Wijaya dan Profesor Candra Fajri Ananda. Mereka ditetapkan sebagai enam bakal calon rektor Universitas Brawijaya, melalui sidang pleno, Selasa (12/4/2022).

Ketua Senat Arifin menjelaskan enam pendaftar itu telah lolos pada tes administrasi dan tes kesehatan. "Setelah mereka melalui kedua tes tersebut, pada hari ini kami dari SAU mensahkan enam pendaftar tersebut sebagai bakal calon rektor," kata Arifin, Selasa (12/4/2022).

Arifin menjelaskan, selanjutnya pada tanggal 19 April 2022 akan ada rapat pleno SAU untuk mendengarkan pemaparan Visi dan Misi dari keenam bakal calon rektor UB tersebut. "Pada tanggal 21 April enam bakal calon yang sudah memaparkan visi misi akan disaring nenjadi tiga calon rektor," katanya.

Nantinya ketiga nama bakal calon rektor itu akan diserahkan kepada Majelis Wali Amanat (MWA). Selanjutnya nama-nama itu akan diproses untuk ditetapkan menjadi calon rektor yang akan maju pada kontestasi Pilrek.

"Ketiga calon rektor yang terpilih akan kembali memaparkan visi dan misi didepan anggota MWA yang berjumlah 17 orang," ujarnya.

Sebanyak 17 orang anggota MWA tersebut terdiri atas Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, perwakilan anggota masyarakat yang salah satunya yakni Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopulhukam) Mahfud MD, perwakilan mahasiswa dari Ketua Eksekutif Mahasiswa (EM) UB, perwakilan alumni, dan perwakilan tenaga pendidikan (tendik).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: