Liga 1 Terdampak Virus Corona, Pemain Muda Persebaya Jualan Ayam Potong

Arif Budiwinarto ยท Senin, 25 Mei 2020 - 14:22 WIB
Liga 1 Terdampak Virus Corona, Pemain Muda Persebaya Jualan Ayam Potong
Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho (foto: ist)

SURABAYA, iNews.id - Pemain Persebaya Surabaya, Rizki Ridho, punya cara tetap produktif selama kompetisi Liga 1 2020 ditunda. Dia membantu kakaknya berjualan ayam potong.

Sudah hampir tiga bulan kompetisi Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus corona. Mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing, para pemain diinstruksikan berlatih di kediaman masing-masing.

Selain berlatih guna menjaga kondisi fisik, Rizky Ridho memanfaatkan waktu luang tidak ada pertandingan dengan berjualan ayam potong. Ridho memanfaatkan aplikasi perpesanan WhatsApp untuk memasarkan jualannya.

"Iya, bantu kakak jualan ayam potong, lumayan ada juga yang pesen. Untuk mengisi waktu kosong saja. Saya bantu-bantu," kata Ridho.

Ridho menjelaskan hampir setiap hari dia mengecek harga ayam potong di pasar. Sebab, harga ayam potong setiap harinya bisa naik-turun.

"Kemarin saya jual Rp35 ribu per kilogram untuk ayam potong jawa. Harga ayam ini naik-turun, jadi saya gak bisa kalau kasih harga detail," ujarnya.

Meskipun aktivitas tersebut bisa menambah pemasukannya, Ridho yang merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19 mengakui sangat rindu kembali bertanding.

"Semoga Covid ini segera berlalu, supaya kami bisa kembali melakukan aktivitas bermain sepak bola," ucapnya.


Editor : Arif Budiwinarto