Lawan Petugas dengan Sajam, Pemasok Sabu 4 Kota di Jatim Tewas Didor Aparat

Yudha Prawira ยท Minggu, 13 September 2020 - 06:58 WIB
Lawan Petugas dengan Sajam, Pemasok Sabu 4 Kota di Jatim Tewas Didor Aparat
Bandar sabu di Jatim tewas ditembak dan kini jenazah berada di RSUD Dokter Soetomo Surabaya. (Foto: iNesw/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Gembong narkoba jenis sabu tewas ditembak aparat dari Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (12/9/2020) malam. Pelaku berusaha melarikan diri dan menyerang petugas saat akan ditangkap.

FR (32) ditangkap di kawasang Rungkut, Surabaya. Sebelum tewas ditembak, FR berusaha melarikan diri sehingga sempat terjadi kejar-kejaran dengan aparat. Bahkan pelaku yang merupakan bandar sabu untuk kawasan Surabaya, Malang, Pasuruan dan Madura ini berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam (sajam).

Lantaran dinilai membahayakan petugas, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku. FR tewas dengan luka tembak di bagian dada.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan, FR merupakan pemasok sabu untuk beberapa wilayah di Jatim. “Jadi sabu di Surabaya, Malang, Madura dan Pasuruan, dia yang menyediakan,” katanya.

Benar saja, saat tas FR digeledah, polisi menemukan barang bukti sabu dalam jumlah besar. Dari catatan petugas, tersangka FR telah menjadi bandar sabu di kota-kota besar di Jatim selama satu tahun. Kini, jenazah FR lantas dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya.


Editor : Umaya Khusniah