Lapor ke Polsek Nguling, Suami Kades Selingkuh Minta Istri dan PIL Ditahan

Jaka Samudra · Rabu, 24 Maret 2021 - 21:25:00 WIB
Lapor ke Polsek Nguling, Suami Kades Selingkuh Minta Istri dan PIL Ditahan
Kuasa hukum Eko Martini, Aditiya Anugrah Purwanto, memberikan keterangan kepada wargtawan di Pasuruan, Jatim, Rabu (24/3/2021). (Foto: iNews/Jaka Samudra) 

PASURUAN, iNews.id – Eko Martono resmi melaporkan istrinya Rini Kusmiati, kepala desa (Kades) Wotgali, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan ke Polsek Nguling, Rabu (24/3/2021). Didampingi dua pengacara, Eko melaporkan kasus perselingkuhan dan perzinaan istrinya dengan perangkat desa Salam.

Eko sebelumnya melaporkan kasus tersebut ke Polresta Pasuruan, namun ditolak karena kasus perselingkuhan itu ditangani Polsek Nguling.

Usai melaporkan kasus perzinaan dan perselingkuhan, Eko meminta kepada petugas untuk segera menahan istri dan pria idaman lain (PIL) selingkuhannya. 

“Saya minta dua terlapor segera ditahan dengan dasar alat bukti kuat dan saksi,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Saat melaporkan, Eko juga menceritakan kronologi penggerebekan Rini Kusmiati dan Salam sedang berduaan dalam satu kamar hingga membuat warga emosi dan menganiaya Salam. 

Eko juga mengaku bahtera rumah tangganya retak setelah ada pihak ketiga yakni Salam, pasca istrinya terpilih menjadi kades.

Padahal, SK ASN sudah digadaikan ke bank untuk jaminan meminjam uang sebesar Rp150 juta sebagai biaya cakades istrinya satu tahun lalu.

Pengacara Eko Martono, Aditiya Anugrah Purwanto mengatakan, kasus penggelapan uangnya sementara belum dilaporkan ke polisi. 

“Yang dilaporkan kasus perzinaannya antara Rini Kusmiati dengan Salam. Kita bawa barang bukti dua motor milik bu kades dan milik kasi, serta saksi,” katanya. 

Kasubag Humas Polres Kota Pasuruan, AKP Endy Purwanto menjelaskan, Satreskrim Polres Kota Pasuruan sengaja mengarahkan laporan korban ke Polsek Nguling. 

“Pertimbanganya faktor jarak tempuh ke mapolresta cukup jauh. Sementara terlapor dan saksi warga tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Nguling. Selain itu, untuk mempermudah pemeriksaan penyidik,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: