Kukuhkan 8.174 Mahasiswa Baru, Rektor Unair: Tatap Muka Bukan Penentu Keberhasilan 

Aan Haryono · Senin, 30 Agustus 2021 - 19:54:00 WIB
Kukuhkan 8.174 Mahasiswa Baru, Rektor Unair: Tatap Muka Bukan Penentu Keberhasilan 
Rektor Unair Mohammad Nasih mengukuhkan mahasiswa baru secara simbolis, Senin (30/8/2021). (Foto: Sindonews/Aan Haryono).

SURABAYA, iNews.id - Universitas Airlangga (Unair) mengukuhkan 8.174 mahasiswa baru tahun ajaran 2021, Senin (30/8/2021). Mereka terdiri atas mahasiswa jenjang sarjana dan vokasi yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. 

Rektor Unair Mohammad Nasih memimpin langsung pengukuhan ini. Seremoni pengukuhan dilaksanakan secara virtual karena masih masa pandemi

Nasih mengatakan, faktor tatap muka bukan menjadi penentu keberhasilan seseorang dalam menempuh pendidikan. Menurutnya, ada beberapa variabel penentu keberhasilan mahasiswa. Selain sarana prasarana, tenaga pendidik, ada faktor intrinsik yang berasal dari dalam diri mahasiswa.

"Faktor intrinsik yang ada dalam diri mahasiswa yaitu komitmen dan keinginan mereka untuk terus menuntut ilmu," katanya. 

Menurut Nasih, proses membelajaran hanya 30 persen saja (tatap muka). Sisanya yakni proses pembelajaran sendiri yang harus dikembangkan. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: