Kronologi Pembunuhan di Pasuruan, Korban Ditunggu Keluar Masjid lalu Disayat dan Ditusuk

Avirista Midaada · Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:25:00 WIB
Kronologi Pembunuhan di Pasuruan, Korban Ditunggu Keluar Masjid lalu Disayat dan Ditusuk
Proses pemakaman korban pembunuhan di Pasuruan, Senin (15/8/2022). (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).

PASURUAN, iNews.id - Pembunuhan seorang laki-laki di Pasuruan dilakukan pelaku dengan sadis. Korban diadang saat pulang dari masjid, lalu dihabisi dengan brutal menggunakan senjata tajam. 

Tindakan keji itu dilakukan pelaku bernisial MA (30) kepada tetangganya Saki (60) warga Jalan S Parman, Kecamatang Panggungrejo, Kota Pasuruan. Hasil penyelidikan polisi, korban dianiaya terlebih dahulu sebelum akhirnya dihabisi menggunakan parang. 

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakit menjelaskan, pembunuhan tersebut telah direncanakan pelaku selama empat hari sebelum eksekusi. Semula, pelaku menyiapkan perlengkapan senjata tajam untuk membunuh, lalu mengamati kebiasaan korban hingga menentukan lokasi eksekusi. 

"Kemudian pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 sekira jam 16.30 WIB tersangka melihat korban pergi ke Masjid Jamik Kota Pasuruan dengan menggunakan sepeda angin (sepeda jengki) yang kemudian tersangka menyiapkan segala perlengkapannya," ucap Bima Sakti saat rilis di Mapolres Pasuruan Kota, Selasa (16/8/2022). 

Bima menambahkan, tersangka kemudian pergi ke sebuah jalan di Kelurahan Panggungrejo menunggu kepulangan korbannya dari masjid. Tempat tersebut merupakan tempat yang sepi berada di sebelah lapangan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: