Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut di Blitar Bertambah Jadi 5 Orang

Robby Ridwan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 14:39 WIB
Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut di Blitar Bertambah Jadi 5 Orang
Dua dari tiga jenazah korban kecelakaan maut di Blitar, Sabtu (7/12/2019). (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id - Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata di Kabupaten Blitar, Jawa Timur bertambah satu orang. Kini jumlah korban meninggal menjadi lima orang, dua korban luka berat serta 22 korban luka ringan.

Sebanyak 29 korban bus periwisata Fabian Anugrah yang mengalami kecelakaan di Jalan Nasional 3 Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019) kini berada di RSUD Ngudi Waluyo. Korban luka ringan kebanyakan menderita patah tulang dan luka di tangan atau kaki.

Direktur Rsud Ngudi Waluyo, Indah Woro mengatakan hingga saat ini korban tewas dalam kecelakaan tersebut berjumlah lima orang. Ada tiga wanita dan dua pria.

“Lima korban meninggal di tempat, sisanya sudah dapat perawatan,” katanya, Sabtu (7/12/2019).

BACA JUGA: Bus Rombongan Guru TK Terjun ke Sungai di Blitar, 4 Tewas di Tempat

Identitas korban meninggal yakni, Ridwan, warga Kesamben, pengedara sepeda motor yang ditabrak bus sebelum terjun ke sungai; Naksabandi, Siti Fatimah, Kasihaten dan Anita yang merupakan warga Kabupaten Tulungagung.

Sebelumnya, sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan guru TK dari Tulungagung oleng dan terjun ke sungai di Jalan Nasional 3 Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019) pagi. Bus Pariwisata Fabian Anugrah ini diduga menghindari truk yang tengah mogok.

Sedianya, bus dengan nopol AG 7555 UR yang membawa rombongan kepala sekolah dan pengawas guru TK se-kecamatan Tulungagung ini akan menuju Kabupaten Pasuruan untuk berwisata.


Editor : Umaya Khusniah