Kontainer Berisi Meubel Meledak di Depo Tanjung Perak, 6 Pekerja Luka-Luka

Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 15:35 WIB
Kontainer Berisi Meubel Meledak di Depo Tanjung Perak, 6 Pekerja Luka-Luka
Kontainer meledak di Depo Tanjung Perak menyebabkan 6 pekerja luka-luka. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id - Truk kontainer bernopol L 9795 NN berisi meubel meledak di Depo Tanto II Tanjung Perak, Kota Surabaya. Akibat ledakan ini, enam pekerja mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RS PHC Perak Surabaya.

Sebagian besar korban mengalami luka bakar dan memar di bagian kepala akibat terlempar. Insiden ini terjadi pukul 08.45 WIB, Jumat (20/12/2019).

Sopir truk kontainer, M Tohir (53) mengatakan, kejadian berawal saat dia hendak membuka pintu kontainernya. Tidak lama, terdengar ledakan dari dalam kontainer dan boks tersebut terbakar.

BACA JUGA: Mobil Meledak saat Isi BBM di SPBU Kampak Pangkalpinang, Diduga Korsleting Listrik Kendaraan

"Saya kaget. Sebab, ledakan cukup keras. Beberapa pekerja juga terlempar," kata Tohir kepada petugas di lokasi kejadian, Tanjung Perak, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Beberapa menit kemudian, kata dia, ada tujuh mobil pemadam kebakaran mendatangi TKP dan melakukan pemadaman. Petugas damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.15 WIB, sehingga kebakaran itu tak sampai menyebar.

BACA JUGA: Kebakaran SPBU di Agam Diduga akibat Tangki Modifikasi Mobil Carry

Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kontainer terbakar itu berisi meubel. Truk beserta gandengannya berhasil diselamatkan

"Kontainer terkoyak bagian atas dan samping akibat kebakaran tersebut. Sedangkan para korban sudah dilarikan ke RS PHC Perak Surabaya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal