Kondisi Anak 10 Tahun yang Diracuni Ibunya Membaik, Warga Berdatangan Besuk Korban

Ahmad Subekhi ยท Senin, 16 Desember 2019 - 09:09 WIB
Kondisi Anak 10 Tahun yang Diracuni Ibunya Membaik, Warga Berdatangan Besuk Korban
ZIM masih dirawat intensif di RSUD dr Harjono Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (16/12/2019). (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Kondisi anak yang selamat setelah diracun ibunya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), mulai stabil dan membaik. Korban sudah sadar dan bisa berkomunikasi. Warga dan kerabat terus berdatangan ke rumah sakit untuk membesuk korban.

Korban berinisial ZIM sebelumnya sempat tidak sadar selama tiga hari setelah diracuni sang ibu yang selanjutnya bunuh diri. Setelah mendapat perawatan intensif, kondisinya menunjukkan peningkatan. Bocah berumur 10 tahun ini sudah mengenali keluarga yang membesuknya.

Meskipun sudah membaik, korban ZIM masih menggunakan alat bantu pernapasan. Karena masih berada di ruang perawatan intensif, tidak semua pembesuk bisa masuk ke ruangan. Tim medis terus mengintensifkan penanganan perawatan terhadap korban.

“Sudah mulai membaik dan sudah ngomong. Dia tadi nyariin neneknya. Masih dipanggil nanti ke sini,” kata paman korban, Sarni, Senin (16/12/2019).

 

BACA JUGA:

Ibu di Wonogiri Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri, 1 Tewas dan 1 Kritis

Ibu Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri di Wonogiri Diduga karena Depresi Diterlantarkan Suami

 

ZIM adalah satu dari dua anak yang diracun ibu kandungnya, Winarsih, warga Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pelaku lalu bunuh diri dengan minum racun yang sama. Pelaku dan anak perempuannya KD (8), tewas akibat minum racun sedangkan anak laki-lakinya ZIM kritis.

Pelaku diduga tega meracuni anaknya, lalu bunuh diri, karena depresi suaminya menikah lagi. Selain itu, dia juga sering mendapat kekerasan dari sang suami. Pascakejadian itu, ibu dan anak perempuannya dimakamkan satu liang.


Editor : Maria Christina