KISAH VIRAL

Kisah Pilu Nenek Penjual Kopi di Surabaya, Tiap Hari Tidur di Lemari Sempit dan Tak Punya Keluarga

Nabila Maulidina · Kamis, 11 November 2021 - 18:18:00 WIB
Kisah Pilu Nenek Penjual Kopi di Surabaya, Tiap Hari Tidur di Lemari Sempit dan Tak Punya Keluarga
Nenek Samiyah, penjual kopi di Surabaya, harus rela tidur di lemari sempit setiap hari. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.idKisah pilu seorang nenek penjual kopi di Jalan Embong Kenongo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, viral di media sosial. Di usia senjanya, nenek bernama Samiyah (70), tersebut harus tinggal di warung dan tidur di lemari dengan kondisi yang tidak layak.

Video viral ini awalnya dibagikan akun Tiktok menthueel. Dalam video tampak Nenek Samiyah menjalani hari-harinya sebagai penjual kopi di warung pinggir jalan. Sambil membuat pesanan kopi, dia bercerita jika setiap hari harus tidur di lemari kayu.

Lemari itu tentunya sangat tidak layak sebagai tempat tidur dan beristirahat. Ukurannya sempit dan sudah lusuh. Namun Nenek Samiyah tak punya pilihan lain lantaran dirinya tidak memiliki biaya untuk menyewa tempat tinggal.  

Untuk urusan mandi, Nenek Samiyah mengaku terpaksa harus menumpang di toilet sebuah bank di belakang warungnya. Nenek yang berasal dari Kota Madura itu juga harus membagi tempat tinggalnya dengan beberapa perabotan karena tidak memiliki tempat lagi.

Dari unggahan video Tiktok yang viral itu, sang nenek juga sempat mempraktikkan cara tidurnya yang sangat terlihat tidak nyaman karena terbatasnya ruang dalam lemari. Dia tidak bisa meluruskan kakinya selama berada di dalam. 

Diketahui nenek tersebut tinggal dan hidup sendiri lantaran anak dan suaminya sudah tidak ada. Setiap hari, dia menghabiskan waktu dengan berjualan makanan dan minuman ala kadarnya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: