Kerangka Manusia di Tepi Aliran Sungai Gegerkan Warga Mojokerto

Sholahudin · Selasa, 11 Mei 2021 - 12:34:00 WIB
Kerangka Manusia di Tepi Aliran Sungai Gegerkan Warga Mojokerto
Petugas mengevakuasi kerangka manusia dari aliran sungai Desa Mojodadi, Mojokerto, Senin (10/5/2021) malam. (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Kerangka manusia gegerkan warga Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging. Saat ditemukan kerangka masih utuh dengan kondisi tertelungkup di tepi aliran sungai

Kerangka manusia ini pertama kali ditemukan Paiman (50) warga setempat saat mencari pakis di hutan desa setempat. Begitu tiba di aliran sungai, dia kaget mendapati tengkorak, lengkap dengan tulang belulang. 

"Posisinya tengkurap di dalam jurang sedalam 15 meter. Kaget juga. Saya langsung panggil teman-teman dan kami laporkan warga," katanya, Selasa (11/5/2021). 

Dia menyebut kerangka tersebut sudah tak dapat dikenali lagi. Karena itu dia tak mau tergesa-gesa melakukan mengevakuasi. "Sudah ndak bisa dikenali. Tinggal kerangka saja, ndak ada pakaiannya," ujarnya.

Sementara itu, menurut Satuni (50), warga Dusun/Desa Sugeng, Kecamatan Trawas, pada April lalu seorang kakek, Khamid (70) dilaporkan hilang. Karena itu dia menduga kerangka tersebut merupakan kerangka kakek yang hilang tersebut. 

"Tadi ada cucunya (korban) sudah memastikan ikut mengevakuasi," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan keluarga, terakhir kalinya korban pergi pamit dari rumah untuk mencari sapi yang hilang. Namun, korban tak kunjung pulang hingga akhirnya ditemukan tinggal kerangka. "Pamitnya pergi cari sapinya lepas. Padahal semua sapinya ada di kandang," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2