Kendalikan Inflasi Jatim, Pemprov Gelar Operasi Pasar di 8 Kabupaten dan Kota

Lukman Hakim ยท Selasa, 20 September 2022 - 15:30:00 WIB
Kendalikan Inflasi Jatim, Pemprov Gelar Operasi Pasar di 8 Kabupaten dan Kota
Operasi pasar yang digelar Pemprov Jatim di delapan kabupaten dan kota untuk mengendalikan inflasi imbas kenaikan harga BBM. (Foto: Lukman Hakim

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pempov Jatim) menggelar Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim sejak Senin (19/9/2022). Operasi pasar digelar untuk mengendalikan inflasi imbas kenaikan harga BBM.

Sebanyak lima titik di Kota Surabaya dan Kota Malang disasar operasi pasar tersebut. Perinciannya, Pasar Soponyono, Pasar Pucang Anom, Pasar Tambak Rejo di Kota Surabaya. Serta di Pasar Dinoyo dan Pasar Besar Kota Malang. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim ini dihelat khusus untuk meringankan beban masyarakat, meningkatkan daya beli, serta mengendalikan inflasi daerah. Untuk itu, ia berharap warga memanfaatkan program ini dengan baik. 

Sebab, harga bahan pangan dan kebutuhan pokok di titik-titik pasar yang digelar Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim sangat terjangkau dan di bawah harga pasar. 

“Harga kebutuhan pokok di Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim dipastikan lebih murah di bawah harga pasar," katanya, Selasa (20/9/2022). 

Seperti, beras dijual dengan harga Rp50.000 per 5 kilogram (kg). Kemudian gula dijual dengan harga Rp12.000 per kg, telur ayam dijual dengan harga Rp20.000 per kg, cabe rawit dijual dengan harga Rp10.000 per bungkus (200 gr).

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: