Kejar Balon Udara, Bocah 9 Tahun di Madiun Tercebur Sumur

Arif Wahyu Efendi · Jumat, 29 Mei 2020 - 17:21 WIB
Kejar Balon Udara, Bocah 9 Tahun di Madiun Tercebur Sumur
Korban berada di dalam sumur.(foto: Arif Wahyu Efendi

MADIUN, iNews.idBalon udara kembali memakan korban. Di Madiun, seorang bocah tercebur sumur saat mengejar balon udara yang akan jatuh ke daratan. Peristiwa nahas ini pun viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah berada di dalam sumur sedalam 10 meter. Dia berteriak meminta tolong dan menangis. Mendengar teriakan itu, warga menurunkan dua anak tangga.

Beruntung, korban bernama Andan Aditya, warga Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ini ini bisa diselamatkan. Bocah 9 tahun itu bahkan berhasil menaiki anak tangga yang diturunkan warga. Tidak ada luka serius pada tubuh korban, kecuali luka lecet.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Rabu (27/5/2020). Saat itu, Andan bersama beberapa temanya melihat balon udara di kampungnya. Tahu balon akan turun, dia pun mengejarnya. Apes, di depan ada sumur tua tanpa pembatas, sehingga dia jatuh ke dalam.

“Posisi sumur hampir sejajar dengan tanah dan tertutup tanaman liar, sehingga tidak terlihat. Untung saja korban masih selamat. Hanya luka lecet saja,” kata Kepala Desa Sereng, Budiono melalui sambungan telepon, Jumat (29/5/2020).

Belum diketahui asal balon udara tersebut. Namun, menurut warga, balon udara tersebut milik warga Ponorogo yang terbang dan jatuh di Madiun.

Diketahui, balon udara sering diterbangkan warga Ponorogo untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Atas aktivitas ini aparat kepolisian setempat bahkan kerap melakukan razia. Sebab, balon udara berpotensi menimbulkan bahaya.

Selain mengganggu penerbangan, balon udara juga bisa menimbulkan kebakaran atau bahaya lainnya. Namun, masyarakat tetap abai.


Editor : Ihya Ulumuddin