Kecelakaan Minibus dan Truk Pengangkut Tiang Beton di Pasuruan, 4 Korban Tewas di Lokaksi

Jaka Samudra ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 15:50:00 WIB
Kecelakaan Minibus dan Truk Pengangkut Tiang Beton di Pasuruan, 4 Korban Tewas di Lokaksi
Kondisi bangkai Avansa yang terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut tiang beton di Pasuruan, Jatim. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Kecelakaan maut antara minibus dan truk terjadi di jalur Tol Malang-Pandaan kilometer 64 titik 400, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (17/5/2020) pagi. Akibatnya empat penumpang minibus tewas seketika di lokasi kejadian dan seorang penumpang kritis.

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Diduga, sopir Avansa mengantuk setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

Korban meninggal dunia yakni rombongan SMKN Turen, Kabupaten Malang. Mereka yakni Yusuf Harjono, Bahribwidya Wiratama, Sultan Nurilislam yang kesemuanya warga Malang. Sementara sopir minibus bernama Sodikin merupakan warga Pati, Jawa Tengah.

Sementara satu korban mengalami luka dan dalam kondisi kritis langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti, mengatakan kecelakaan bermula saat minibus melaju kencang dari arah Surabaya ke arah Malang atau dari Utara ke Selatan di jalur Tol Pandaan-Malang. Saat di kilometer 64.400, minibus tersebut oleng dan menabrak dari belakang truk pengangkut tiang beton ukuran besar.

“Akibatnya kondisi Avansa rusak parah. Tidak ditemukan bekas pengereman di lokasi kejadian,” katanya.

Untuk proses penyelidikan, kedua bangkai kendaraan baik minibus dan truk berada di exit Tol Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sementara empat korban meninggal berada di Rumah Sakit Bangil, guna kepentingan autopsi.


Editor : Umaya Khusniah