Kecelakaan Maut Pikap Terbalik di Bondowoso, 2 Tewas Puluhan Luka

Riski Amirul Ahmad · Senin, 21 Maret 2022 - 17:47:00 WIB
Kecelakaan Maut Pikap Terbalik di Bondowoso, 2 Tewas Puluhan Luka
Tangkapan layar kecelakaan maut pikap angkut puluhan orang terbalik di Jalan Raya Ijen, Bondowoso, Senin (21/3/2022). Dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (Foto: iNews TV/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.idKecelakaan maut dialami mobil pikap Daihatsu Gran Max yang mengangkut puluhan pekerja terbalik di Jalan Raya Ijen, Bondowoso, Senin (21/3/2022) sore. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Belum diketahui penyebab terbaliknya pikap tersebut, namun diduga sopir hilang kendali saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Diperoleh informasi, kecelakaan maut pikap Daihatsu Gran Max itu terjadi di Jalan Raya Ijen, Desa Gununganyar, Kecamatan Tapen. 

Detik-detik kecelakaan tersebut terekam video amatir warga. Dalam video yang beredar, tampak beberapa korban terlempar dari pikap dan juga ada yang tertindih bak hingga sulit dievakuasi. Warga dibantu pengendara yang melintas, kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Kapolsek Tapen, AKP Iswahyudi mengatakan, kecelakaan bermula saat pikap yang dikendarai Surahman (44) warga Tapen melintas dengan kecepatan tinggi di jalan lurus dan menurun. 

Tiba di lokasi tepatnya Jalan Raya Ijen, pikap bermuatan 28 orang ini oleng dan langsung terbalik hingga roda kendaraan menghadap ke atas.

“Ya, ada lakalantas pikap terguling. Korban sudah dievakuasi ke beberapa puskesmas. Untuk korban yang meninggal ada dua orang, lainnya luka-luka,” katanya.

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang tewas itu kini sudah ditangani petugas Satlantas Polres Bondowoso.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: