Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk Kontainer di Jombang, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka

Mukhtar Bagus ยท Senin, 20 Januari 2020 - 07:19 WIB
Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk Kontainer di Jombang, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka
Kendaraan minibus dan truk kontainer yang terlibat tabrakan maut di Jalan Nasional Jombang-Surabaya, Senin (20/1/2020) dini hari. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Jalan Nasional Jombang-Surabaya, tepatnya di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020) pukul 03.30 WIB. Minibus berpenumpang terlibat tabrakan dengan truk kontainer. Dalam insiden ini, dua orang tewas di lokasi kejadian dan lima lainnya luka-luka.

Pantauan iNews di TKP kecelakaan, kondisi kedua kendaraan tampak ringsek pada bagian depan. Truk tampak penyok di bemper depan kendaraan, sedangkan minibus rusak parah, bahkan nyaris tak berbentuk.

BACA JUGA: Temukan Kejanggalan Kecelakaan di Ciater, Menhub Minta KNKT dan Ditjen Hubdat Klarifikasi

Kedua korban meninggal yakni sopir minibus dan seorang penumpang. Kendati demikian, identitas korban jiwa maupun lima yang terluka belum diketahui.

Saksi mata di lokasi Bambang mengatakan, sebelum kecelakaan melihat minibus melaju kencang dan tak terkendali. Minibus tampak melebar keluar jalur dan menabrak truk di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Minibus ini dari arah Madiun menuju Surabaya, truknya dari Mojokerto. Katanya sopir minibus ngantuk, kendaraannya oleng ke kanan dan langsung menabrak truk dari arah berlawanan,” ujar Bambang, Senin (20/1/2020).

Keempat korban selanjutnya dievakuasi warga menggunakan mobil bak terbuka menuju rumah sakit terdekat. Sementara seorang korban luka dan dua yang tewas dievakuasi berikutnya dengan ambulans.

Sopir truk kontainer diketahui bernama Eko, warga Mojokerto. Dia sudah diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Kecelakaan ini juga sudah dalam penanganan polisi setempat.


Editor : Donald Karouw