Kecelakaan Bus dan Sepeda Motor di Situbondo, 1 Korban Tewas dengan Luka Parah di Kepala

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 15:42 WIB
Kecelakaan Bus dan Sepeda Motor di Situbondo, 1 Korban Tewas dengan Luka Parah di Kepala
Kecelakaan sepeda motor dan bus di Situbondo, Jatim. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

SITUBONDO, iNews.id - Kecelakaan maut yang melibatkan bus dengan pengendara sepeda motor terjadi di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur (Jatim). Pengendara motor tewas dengan luka parah di kepala setelah masuk ke kolong bus.

Mohammad Disun (50) tewas di Jalur Pantura Surabaya – Bali, tepatnya di Jalan Raya Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Sepeda motor korban rusak parah dan masuk kolong bus.

Menurut saksi mata, Sodikin, korban awalnya melaju dengan sepeda motor mati berwana putih dari arah timur. Di lokasi kejadian, korban hendak putar balik, nahas, bus dengan kecepatan tinggi dari arah belakang langsung menabrak korban karena tidak sempat mengerem.

“Korban mau menyeberang, terus keseret,” katanya.

Anggota Satlantas Polres Situbondo yang mengetahui kejadian langsung menuju ke lokasi kejadian. Dibantu warga, mereka mengevakuasi kendaraan korban dengan nopol P 4244 D sebagai barang bukti.

Sopir bus bernopol P 7054 UF, bernama Suparmana, warga Kabupaten Banyuwangi turut diperiksa Satlantas Polres setempat. Akibat kecelakaan ini, jalur Pantura arah Surabaya – Bali dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan hingga 500 meter.


Editor : Umaya Khusniah