Kebakaran Rumah saat Salat Tarawih, Janda di Lamongan Tewas Terpanggang

Abdul Wakhid · Kamis, 15 April 2021 - 11:04:00 WIB
Kebakaran Rumah saat Salat Tarawih, Janda di Lamongan Tewas Terpanggang
Petugas Inafis Polres Lamongan mengevakuasi jasad janda yang terpanggang di dalam rumah sendiri, Rabu (14/4/2021) malam. (Foto: MNC Portal/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id – Tragis dialami Yas’anah (59) janda asal Desa Konang, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan ditemukan tewas terbakar di dalam rumah, Rabu (14/4/2021) malam. Korban yang tinggal seorang diri diduga tidak mengetahui jika rumahnya terbakar.

Kebakaran terjadi ketika sebagian besar warga menjalankan salat tarawih. "Kebakaran terjadi saat sedang ada salat tarawih," kata Kapolsek Glagah AKP M Kosim. 

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Khoiriyah, tetangga korban. Ketika itu, Khoiriyah melihat kobaran api dari rumah korban. Khoiriyah pun berteriak meminta pertolongan warga. "Mendengar teriakan saksi, warga secara spontan berusaha memadamkan api yang terus berkobar itu dengan peralatan seadanya," ujar Kosim. 

Meski sudah berusaha maksimal dengan peralatan ala kadarnya, api sulit dipadamkan, Kobaran api baru berhasil dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi sekitar pukul 21:30 WIB. Setelah api padam, terang Kosim, diketahui korban yang mempunyai riwayat penyakit epilepsi tersebut meninggal dengan kondisi hangus bercampur puing-puing kebakaran. "Korban kita evakuasi untuk kita bawa ke rumah sakit," ucapnya.

Menurut Kosim, kebakaran sebenarnya berlangsung sangat singkat. Namun, besarnya kobaran api langsung menghanguskan rumah beserta korban yang tinggal seorang diri. 

Posisi korban yang meninggal di pintu, lanjut Kosim, terlihat jika korban berusaha untuk menyelamatkan diri. "Terkait penyebab kebakaran, sepertinya karena obat nyamuk bakar, atau korsleting listrik. Untuk lebih validnya penyebab kebakaran kita masih menunggu petugas Inafis Polres Lamongan," katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki