Kasus Kucing Mati Dicekoki Ciu, Polisi: Memang Ada Kandungan Alkohol

Kuntadi, Antara ยท Kamis, 07 November 2019 - 02:30 WIB
Kasus Kucing Mati Dicekoki Ciu, Polisi: Memang Ada Kandungan Alkohol
Kucing mati akibat dicekoki ciu. (Foto: Istimewa).

TULUNGAGUNG, iNews.id - Polisi mengungkap hasil autopsi dan uji laboratorium terhadap bangkai kucing yang kematiannya sempat viral karena diduga dicekoki miras jenis ciu. Hewan tersebut dipastikan tewas karena alkohol.

"Berdasar hasil uji lab, ditemukan bekas iritasi pada saluran pernapasan dan lemak pada hati dan ginjal kucing tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi, kepada wartawan di Mapolres Tulungagung, Jatim, Rabu (6/11/2019).

Menurut dia, kondisi tersebut biasa diakibatkan oleh adanya kandungan alkohol yang masuk dalam tubuh. Hal inilah yang dialami kucing ini hingga akhirnya tewas.

Selain temuan unsur alkohol, tim forensik juga menemukan lebam-lebam pada tubuh kucing. Dugaannya, hewan ini juga sempat dianiaya sebelum mati akibat mengonsumsi alkohol.

"Lebam di leher, di badannya dan juga di ekor kucing mengalami patah," papar Hendi.

Hasil autopsi dan uji laboratorium tersebut bertolak belakang dengan pengakuan saksi, Ahmad Azzam, yang sebelumnya mengaku sedang memberikan air kelapa untuk mengobati kucing keracunan.

"Adanya hasil dari autopsi ini dan hasil dari laboratorium, nanti apakah akan muncul nama pelaku lain atau ada pasal yang lain masih proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, video pria mencekoki kucing dengan minuman keras jenis ciu hingga tewas viral di media sosial. Video itu awalnya diunggah melalui Twitter dengan akun azzam_cancel.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal