Kakek di Ponorogo Bacok Tetangga karena Menduga Korban akan Curi Ayam

Ahmad Subekhi ยท Senin, 20 April 2020 - 13:49 WIB
Kakek di Ponorogo Bacok Tetangga karena Menduga Korban akan Curi Ayam
Tersangka pembacokan SR (70) yang menganiaya tetangga dengan sabit hingga luka parah. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang kakek di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) membacok tetangga hingga luka parah dan dirawat di rumah sakit. Pelaku meradang setelah menduga korban hendak mencuri di pekarangan belakang rumahnya.

SR (70) warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo harus rela digeladang petugas Polsek Sukorejo usai membacok Langgeng, pemuda yang masih tetangga. “Saya emosi karena tidak terima dengan pengakuan korban, saya bacok dengan sabit,” katanya, Minggu (19/4/2020).

Kapolsek Sukorejo Ponorogo, Akp Beni Hartono mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban hendak berburu burung di dekat pekarangan korban. Pelaku menduga, korban hendak mencuri.

“Pelaku meneriaki korban maling karena diduga akan mencuri ayam dan sempat dilempar batu. Korban lantas menghampiri pelaku dan mengatakan jika dirinya tengah mencari burung,” katanya.

Tak terima dengan penjelasan korban, keduanya terlibat adu mulut. Korban lantas mengajak pelaku untuk menyelesaikan masalah tersebut ke rumah Ketua RT.

“Saat itulah pelaku membacok kepala dan punggung korban dari belakang,” katanya.

Korban lari menyelamatkan diri dan melapor ke Ketua RT. Korban yang terluka lantas dilarikan ke rumah sakit.

Kasus ini akhirnya dilaporkan polisi. Petugas yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya, Minggu (19/4/2020) pagi.

Atas perbuatannya, pelaku ditahan dijerat dengan pasal 351 tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sementara korban masih menjalani perawatan intensif di RSU Darmayu Ponorogo karena kondisinya kritis dan belum sadar.


Editor : Umaya Khusniah