Kakak Lupa Jalan Pulang, Adik di Jember Main Sendiri di Sawah Malam Hari

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 22:08 WIB
Kakak Lupa Jalan Pulang, Adik di Jember Main Sendiri di Sawah Malam Hari
Fatih (4) dalam pangkuan keluarga di Jember, Jatim. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Seorang anak ditemukan warga bermain sendiri di persawahan Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur (Jatim) Selasa (10/3/2020) malam. Warga melihat korban sebelumnya diturunkan dari sepeda motor oleh seseorang lalu pergi.

Warga lantas mengamankan anak tersebut. Setelah ditanyai, korban bernama Fatih (4), warga Andongsari, Kecamatan Ambulu, Jember.

Namun saat ditanya tentang keberadaannya di area persawahan Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ambulu, Jember, korban tidak menjawab. Anak kecil ini lantas dibawa kantor Polsek Ambulu.

Kepada polisi, korban mengatakan dia bersama kakaknya hendak pulang ke rumah. Dia dibonceng sepeda motor oleh kakak yang ternyata menderita depresi dan lupa jalan pulang.

Saat mencari jalan pulang, Fatih meminta turun yang kebetulan berada di area persawahan. Kakak menyanggupi sembari mencari jalanan menuju ke rumah, namun tetap saja tidak ketemu, hingga warga menemukan Fatih di sawah.

“Fatih dan kakaknya awalnya hendak pergi membeli makanan untuk ibunya yang puasa,” kata salah satu warga, Widi.

Polisi lantas memanggil keluarga Fatih, sementara warga mencari kakak Fatih. Saat berhasil ditemukan di area persawahan, kakak Fatih langsung dibawa ke kantor Polsek Ambulu.

Keluarga Fatih yang datang ke kantor polisi membenarkan jika kakak Fatih menderita depresi dan lupa jalan pulang. Polisi kemudian mempersilakan mereka untuk pulang.


Editor : Umaya Khusniah