Kakak Adik Penjambret Handphone di Sidoarjo Gagal Beraksi, 1 Pelaku Berhasil Diamankan

Pramono Putra ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 12:54 WIB
Kakak Adik Penjambret Handphone di Sidoarjo Gagal Beraksi, 1 Pelaku Berhasil Diamankan
Riski Hanafiar (24) ditangkap usai menjabret handphone korban seorang mahahasiswi di Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Komplotan begal jalanan spesialis perampas handphone di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dikejar korban bersama warga usai beraksi. Satu dari dua pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

Aksi perampasan ini terjadi di Jalan Raya Sukodono, Sidoarjo, Jatim. Korban perampasan merupakan seorang mahasiswi yang tengah menerima telepon dari teman di jalan raya.

Mengetahui handphonenya dirampas, korban berteriak sambil mengejar pelaku. Salah satu pelaku berhasil diamankan setelah keduanya terjebak di gang buntu di desa setempat, sementara satu pelaku lain berhasil kabur melalui semak-semak dan persawahan.

Pelaku bernama Riski Hanafiar (24), warga Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Dia dan pelaku yang berhasil kabur merupakan kakak adik.

BACA JUGA: Jambret Spesialis yang Kerap Incar Perempuan Pengendara Motor di Baturaja Tersungkur Ditembak Polisi

Beruntung saat penangkapan, polisi tengah berpatroli sehingga tersangka dan barang bukti sepeda motor pelaku dan handphone korban hasil kejahatan berhasil diamankan.

Kapolsek Sukodono, AKP Eka Anggriana mengatakan, pelaku mengaku menjadikan wanita atau ibu rumah tangga yang tengah menggunakan handphone di jalan sebagai sasaran kejahatan. Selain itu, pelaku juga mengaku baru kali ini melakukan kejahatan.

“Adik pelaku kini kami masukkan daftar pencarian orang,” katanya, Jumat (10/1/2020).

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Sukodono Sidoarjo berikut barang bukti.


Editor : Umaya Khusniah