Kabar Duka, 6 Jemaah Haji Meninggal di Makkah akibat Sakit Jantung

Antara ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 00:12:00 WIB
Kabar Duka, 6 Jemaah Haji Meninggal di Makkah akibat Sakit Jantung
Permakaman Baqi' di Kota Madinah, Arab Saudi. (Dokumentasi Kementerian Agama)

MAKKAH, iNews.id - Sebanyak enam jemaah haji Indonesia meninggal di Makkah, Arab Saudi. Lima di antaranya karena sakit jantung.

"Jemaah haji yang wafat itu sebagian besar karena penyakit jantung. Semoga ke depan jemaah haji sehat-sehat selalu," ujar Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Mukhammad Khanif dari Makkah, Sabtu (25/6/2022).

Sementara jemaah haji yang meninggal di Madinah, berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag) berjumlah delapan orang. 

Berikut nama jemaah haji yang meninggal di Makkah: 

1. Suharno Muhammad Sudjin (63) asal kloter 10 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG). Meninggal di RS Arab Saudi pada Rabu (22/6) karena penyakit jantung.

2. Subagi Darsono Daud (60) dari kloter 2 embarkasi Solo (SOC). Meninggal di RS Arab Saudi pada Rabu (22/6) karena penyakit jantung.

3. Alfin Hartini Soengeb (59) dari kloter 9 embarkasi Surabaya (SUB). Meninggal di RS Arab Saudi pada Kamis (23/6) karena penyakit pernapasan.

4. Fadlillah Muhaki Al Hapisa (62) dari kloter 22 embarkasi Surabaya (SUB). Meninggal pada Sabtu (24/6) karena penyakit jantung.

5. Samiran Mudjiono Kartoredjo (64) dari kloter 10 embarkasi Surabaya (SUB). Meninggal pada Sabtu (24/6) di hotel larena penyakit jantung.

6. Yuli Nurani Hidayah (56) dari kloter 27 embarkasi Solo (SOC) meninggal pada Sabtu (25/6) di RS Arab Saudi akibat penyakit jantung.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: