Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik, Relawan di Surabaya Sajikan Tumpeng Raksasa

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:30 WIB
Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik, Relawan di Surabaya Sajikan Tumpeng Raksasa
Tumpeng buah dan sayur raksasa disajikan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam acara Tasyakuran Kebangsaan di Surabaya, Minggu (20/10/2019) sore. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Puluhan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar syukuran pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019) sore.

Acara bertajuk “Gerebek Surobo Jogo Nuswantoro” ini digelar dengan menyajikan tumpeng raksasa, berisi aneka buah dan sayur.

Sekitar 100 orang relawan dari berbagai elemen hadir. Mereka antara lain Bara JP, Srikandi Jokowi, Satria Airlangga, Alumni SAM/SMK se-Surabaya, serta perwakilan pelajar. Semuanya bersatu dalam sukacita, menyambut pemimpin baru Indonesia.

Diawali dengan pertunjukan musik dan koreografi, tasyakuran kebangsaan lantas diisi dengan pidato perwakilan elemen relawan, ikrar bersatu untuk bangsa, serta doa bersama untuk kekuatan Jokowi-Ma’ruf memimin Indonesia.

Perwakilan relawan, Ermawan Wibisono mengatakan, syukuran digelar sebagai ungkapan sukacita atas keberhasilan para relawan mengantarkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden.

“Beberapa bulan kita semua berjuang untuk Pak Jokowi. Dan hari ini beliau dilantik. Kami semua sangat senang,” katanya.

Dia berharap, Jokowi-Ma’ruf diberi kelancaran dalam memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan. Harapannya, Indonesia menjadi negara maju. Negara yang makmur dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, relawan jokowi menyampaikan dua ikrar penting. Pertama adalah tidak berhenti menjadi relawan dan akan tetap mengawal Jokowi-Ma’ruf hingga lima tahun ke depan. Kedua, adalah menjaga bangsa Indonesia dari rongrongan ideologi radikal.

Menurut Ermawan, saat ini serangan ideologi radikal terhadap bangsa Indonesia begitu massif, terutama melalui media sosial (Medsos). Karena itu, seluruh relawan Jokowi-Ma’ruf berkomitmen untuk menangkal.


Editor : Kastolani Marzuki