Jenguk Penghuni Lapas Kediri, Seorang Perempuan Simpan Narkoba di Celana Dalam

Ihya Ulumuddin ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 20:30 WIB
Jenguk Penghuni Lapas Kediri, Seorang Perempuan Simpan Narkoba di Celana Dalam
Pengamanan Lapas Kelas 2A Kediri menunjukkan gambar pelaku yang membawa berbagai macam narkoba saat membesuk salah satu warga binaan lapas. (Foto: iNews/Afnan Subagio)

KEDIRI, iNews.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Kediri mengamankan seorang pengunjung wanita yang kedapatan membawa narkoba. Perempuan berinisial DAP, warga Kayen Kidul ini membawa berbagai jenis narkoba untuk diselundupkan ke dalam Lapas.

Di antaranya dua paket sabu sebanyak 49,7 gram; ganja 135,4 gram; dan ekstasi sebanyak 66 butir. Seluruh barang haram tersebut disembunyikan DAP di celana dalam dan diikat menggunakan isolasi.

Upaya penyelundupan itu terbongkar saat DAP melewati petugas pemeriksaan. Saat itu, DAP terlihat panik dan beberapa kali memegang bagian kemaluan. Karena curiga petugas membawa DAP ke ruang khusus. Saat itulah petugas menemukan narkoba di celana dalamnya.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku (DAP) hendak membesuk salah seorang warga binaan yakni MS. Menurut pengakuan pelaku MS merupakan anggota keluarganya,” kata Kepala Pengamanan Lapas Kelas 2A Kediri, Sastra Irawan, Selasa (3/12/2019).

Sastra mengatakan kasus penyelundupan ini telah dilimpahkan ke Polresta Kediri. “Pelaku langsung kami serahkan ke Polresta Kediri untuk diproses. Polisi juga masih mendalami kemungkinan pelaku masuk dalam sindikat peredaran narkoba,” ujar Sastra.


Editor : Rizal Bomantama