Jelang Aksi Solidaritas Aremania, Lalu Lintas Kota Malang Bakal Dialihkan

Antara ยท Kamis, 24 November 2022 - 17:46:00 WIB
Jelang Aksi Solidaritas Aremania, Lalu Lintas Kota Malang Bakal Dialihkan
Polresta Malang Kota menyiapkan skema pengalihan lalu lintas saat aksi solidaritas Aremania terkait Tragedi Kanjuruhan pada Minggu (27/11/2022). (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Polresta Malang Kota menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas bertepatan aksi solidaritas Aremania pada Minggu (27/11/2022). Aksi itu bakal digelar untuk menuntut pengusutan Tragedi Kanjuruhan hingga tuntas.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pengalihan arus lalu lintas tersebut akan diterapkan pada sejumlah titik yang menjadi tempat aksi solidaritas Aremania. Skenario diterapkan agar aktivitas masyarakat di kawasan tersebut tidak terganggu.

"Intinya, aksi solidaritas rekan-rekan Aremania, silakan. Kami akan melakukan pengalihan arus," kata Budi, Kamis (24/11/2022).

Budi menjelaskan, masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada waktu tersebut diimbau untuk bisa memantau kondisi arus lalu lintas melalui CCTV Diskominfo Kota Malang.

Menurutnya, dengan pemantauan arus lalu lintas melalui laman cctv.malangkota.go.id tersebut, masyarakat yang akan melakukan perjalanan bisa melakukan antisipasi dengan memilih jalur-jalur yang lancar.

"Kami mengimbau untuk pelaksanaan aksi solidaritas bisa berjalan aman dan tertib, sehingga bisa berempati juga terhadap pengguna jalan raya lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan wilayah Kota Malang merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur sehingga saat akhir pekan biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah itu dan diperkirakan terkena dampak pengalihan arus lalu lintas.

"Kota Malang juga destinasi wisata sehingga wisatawan juga berharap saat akhir pekan ada di Malang. Silakan teman-teman Aremania melakukan aksi, tapi juga dilihat bahwa perekonomian ini harus seiring sejalan," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: