Jelang Akhir Tahun, Polrestabes Surabaya Jaring 186 Tukang Parkir Liar

Antara ยท Jumat, 28 Desember 2018 - 19:30 WIB
Jelang Akhir Tahun, Polrestabes Surabaya Jaring 186 Tukang Parkir Liar
Ilustrasi tukang parkir liar. (Foto: Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Ratusan tukang parkir liar terjaing dalam operasi premanisme yang digelar Polrestabes Surabaya bersama kepolisian sektor (polsek) setempat. Operasi ini digelar jelang pergantian tahun untuk menekan praktik parkir liar di Kota Pahlawan.

"Menjelang pergantian tahun, kami lebih meningkatkan lagi kegiatan kepolisian. Hari ini saya instruksikan kepada jajaran Polrestabes dan polsek-polsek untuk menertibkan parkir liar," ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat (28/12/2018).

Operasi tersebut menjaring sebanyak 186 tukang parkir liar dari berbagai wilayah Kota Surabaya. "Kami mengidentifikasikan parkir liar ini sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Ratusan tukang parkir liar yang diamankan kemudian didata di Kantor Polrestabes Surabaya. "Hari ini kami lakukan pendataan dan diberi peringatan. Setelah itu, kalau besok terjaring operasi lagi, akan kami beri sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ucapnya.

Operasi premanisme, lanjut dia, akan terus rutin digelar, khususnya untuk memberi rasa nyaman bagi masyarakat Kota Surabaya yang akan merayakan pergantian tahun.

"Hari ini kami tertibkan tukang parkir liar, besok kami lakukan penertiban terhadap jenis preman yang lain lagi," ujarnya.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu mengimbau masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun di Kota Surabaya, agar turut menjaga ketertiban dan keamanan.

"Silakan merayakan pergantian tahun dengan tertib dan mari menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk menjaga keamanan Kota Surabaya," tuturnya.


Editor : Himas Puspito Putra