Jelang 10 November, Tim SAR Turun Tangan Cat Ulang Tugu Pahlawan

Nursyafei ยท Sabtu, 12 September 2020 - 11:35 WIB
Jelang 10 November, Tim SAR Turun Tangan Cat Ulang Tugu Pahlawan
Pengecatan tugu pahlawan oleh tim SAR. (Foto: iNews/Nursyafei).

SURABAYA, iNews.id - Tim SAR turun tangan mengecat ulang monumen Tugu Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Pekerjaan ini untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2020 mendatang.

Pantauan iNews, petugas tim SAR menggunakan tali yang diikat di ujung atas monumen tugu ketinggian 41,5 meter ini. Ada 10 orang yang bertugas membantu pengecatan monumen tersebut.

Koordinator Pengecatan Tugu Pahlawan, Gatot Suyono mengatakan, kendala yang dihadapi tim ini yakni bekerja di ketinggian. Ada angin yang cukup kencang dan cuaca yang relatif panas.

"Karena itulah progresnya kurang maksimal. Sebab kami juga harus mematuhi prosedur yang ditetapkan," kata Gatot di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (12/9/2020).

Menurut dia, pengerjaan ini berbeda dengan pengecatan gedung. Sebab bidang monumen Tugu Pahlawan bersiku, sehingga butuh perlakuan khusus untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Proses pengecatan ini akan berlangsung selama 28 hari. Tim akan terus memaksimalkan kinerja agar dapat selesai sesuai target yang telah ditetapkan, sebelum peringatan Hari Pahlawan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal