Jatuh dari Kapal Tongkang di Sumenep, Seorang Penumpang Hilang

Abdul Rahem ยท Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:00 WIB
Jatuh dari Kapal Tongkang di Sumenep, Seorang Penumpang Hilang
Kapal Tongkang. (Foto: iNews/Abdul Rahem)

SUMENEP, iNews.id - Seorang penumpang kapal tongkang di Sumenep, Jawa Timur (Jatim) terjatuh, dan sampai saat ini masih dinyatakan hilang. Penumpang nahas tersebut diketahui hendak pulang ke rumahnya setelah menonton pagelaran katoprak ludruk.

Sejumlah anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sumenep, sejak Sabtu (21/7/2018) pagi, menyisir laut untuk mencari korban hilang Adiyanto (35), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Korban dinyatakan hilang setelah tercebur ke laut setelah menonton ketoprak ludruk di Desa Talango, Kecamatan Talango Sumenep, Sabtu (21/7/2018) dini hari.

Salah seorang teman korban, Joko mengatakan, kapal tongkang yang ditumpangi masih dalam posisi sandar karena menunggu penumpang lain. Sementara Joko tidur di bagian atas kapal tongkang, dan Adiyanto tidur di sisi kapal.

“Ombak tidak besar, sedang, arusnya ke timur. Lima menit pas sedang tidur, saya dibangunin sama teman. Saya turun pas lihat Mas Adi sudah tidak ada sudah tinggal topi sama sandalnya,” kata Joko.

Kepala Satpolair Sumenep AKP Ludwi Yasra mengatakan, upaya pencarian telah dilakukan tidak hanya di sekitar lokasi jatuhnya korban. Bahkan pencarian melebar hingga beberapa mil dari lokasi namun belum ada tanda-tanda korban.

“Kami melakukan pencarian di seputaran lokasi, di Pelabuhan Kalianget Talango namun belum ditemukan karena arusnya sangat deras sekali,” ujar Yarsa.


Editor : Muhammad Saiful Hadi